Solusi "Menceritakan Kembali Cerpen Ini Secara Singkat Padat ,dan Jelas , Terimas Kasih :) Pencuri Prangko O..."

Tahukah kamu, ternyata menemukan cara mengerjakan pekerjaan rumah dengan memanfaatkan web online adalah solusi jitu yang perlu anda coba?. Bila tidak tahu, sebaiknya sobat cobalah!

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan trik mencari cara menyelesaikannya bisa menaikkan hasil tes pada mata pelajaran.

Kami telah menyusun 1 kunci jawaban tentang Menceritakan kembali cerpen ini secara singkat padat ,dan jelas , terimas kasih :) Pencuri Prangko O.... Silakan pelajari jawabannya lebih lanjut di bawah:

Menceritakan Kembali Cerpen Ini Secara Singkat Padat ,dan Jelas , Terimas Kasih :)
Pencuri Prangko Oscar


Oscar Keingungan. Ia Membolak-balik Kedua Album Prangkonya. Ditelitinya Satu Persatu Prangkonya. "Hmm, Mungkin Prangko Itu Terselip," Katanya Dalam Hati.
Tapi, Beberapa Menit Kemudian Wajahnya Tampak Kecewa.
Nampaknya Rangko Itu Benar-benah Hilang. Prangko Itu Dari Ngeri Belanda, Harganya Satu Gulden. Di Prangko Itu Ada Gambar Deretan Kincir Angin Di Tengah Taman Yang Dipenuhi Bunga Tulip Beraneka Warna. Oscar Mendapat Prango Itu Dari Surat Kiriman Paman Kemal, Adik Ayah Yang Tinggal Di Belanda. Oscar Benar-benar Merasa Sedih.
Bagaimana Mungkin Prangko Itu Bisa Hilang? Batin Oscar. Apakah Salah Satu Dari Ketiga Temannya Telah Mencuri Prangko Itu? Ah, Oscar Merasa Bersalah Telah Menuduh Mereka.
Keesokan Harinya, Oscar Menceritakan Tentang Perangkonya Yang Hilang Kepadaketiga Temannya.
"Ehm ... Aku Juga Punya, Tapi Aku Membelinya Di Penjual Prangko Bekas Di Depan Kantor Pos Lama Seberang Pasar Baru," Ranu Menimpali.
Oscar Tambah Menyesal, Mengapa Ia Tidak Teliti Dalam Mengurus Prangkonya.
Sepulang Sekolah, Doni Menghampirinya.
"Sebenarnya Aku Ingat, Yang Punya Prangko Itu Hanya Dua Orang. Tapi Aku Lupa, Di Album Siapa Sajakulihat Prangko Itu. Sayang Sekali, Salah Satu Dari Teman Kita Telah Mencurinya Darimu," Kata Doni.
"Tapi Bagaimana Cara Kita Memuktikannya?" Tanya Oscar.
"Aku Ada Ide ... " Jawab Doni.
Doni Ingin Barter Prangko Lag, Maka Ia Menyuruh Ketiga Temannya Untuk Membawa Album Prangko Mereka. Di Taman Sekolah, Mereka Saling Melihat Isi Album Prangko Lagi. Tiba-tiba Doni Berkata, "Maafkan Aku, Bob. Tapi Kua Telah Mencuci Prangko Oscar!"
Semua Terkejut Bobi Segera Membantah Dengan Keras, "Enak Saja Kau Menuduhku. Mana Buktinya?"
"Katamu Kemarin, Tantemu Tinggal Di Amsterdam. Tapi Stempel Prangko Yang Terbaca Di Sini Adalah 'tterdam'," Kata Doni Sambil Menunjuk Tulisan Stempel Di Atas Prangko. Semua Bergantian Melihatnya Dengan Teliti.
"Oscar, Di Mana Pamanmu Tinggal?" Tanya Doni.
"Rotterdam," Jawab Oscar.
"Seperti Yang Kita Tahu, Kata Amsterdam Hanya Memiliki Satu T. Sedangkan Rotterdam Memiliki Dua T. Bagaimana?" Jelas Doni Dengan Tenang.
Bobi Terdiam. Menunduk.
"Memang Aku Mencurinya. Maafkan Aku, Oscar," Katanya Pelan.
Bobi Menyerahkan Prangko Belanda Itu Kepada Oscar.
"Ini Kukembalikan Prangkomu ... Gambar Prangko Ini Sangat Bagus Sehingga Aku Sangat Ingin Memilikinya, Tapi Aku Yakin Kau Tidak Mau Menukarnya," Jelas Bobi.
"Sudah, Aku Memaafkanmu. Tapi Kau Jangan Mencuri Lagi. Kalau Kau Sangat Menginginkannya, Aku Akan Minta Paman Kemal Untuk Mengirimnya Lagi. Bagaimana?" Oscar Menawarkan.
"Bagaimana Dengan Aku? Aku Juga Mau!" Doni Berteriak Riang.
"Tentu Saja. Agar Menjadi Kenang-kenangan Untuk Kita," Jawab Oscar.
"Tapi, Tunggu Dulu, Bob! Mengapa Kau Tidak Mengambil Prangkoku Saja?" Tanya Ranu.
"Buat Apa Mengambil Prangkomu? Warnanya Sudah Kusam," Jawab Doni Lagi.
"Ha..ha..ha," Semua Tertawa Geli Mendengar Jawaban Doni."Awas Kau, Don!" Kata Ranu Gemas.

Jawaban: #1: oscar kehilangan prangko dia curiga diantara ke 3 temannya lah yg mencurinya
lalu Doni dan oscar menyelidikinya
Doni berkata bahwa Bobi yg mengambilnya tapi Bobi tdk mengaku dan akhirnya Bobi mengaku Bobi lalu meminta maaf kepada Oscar ,Oscarpun memaafkan Bobi

Oscar Peterson Biography - Childhood, Life Achievements & Timeline

peterson oscar biography jr children credit gay thefamouspeople profiles (sumber gambar: www.thefamouspeople.com)

Nah itulah cara menyelesaikan tentang "Menceritakan kembali cerpen ini secara singkat padat ,dan jelas , terimas kasih :) Pencuri Prangko O..." yang bisa kami berikan, semoga dapat membantu!

Posting Komentar