Solusi "Apa Yg Di Maksud Dengan Intensif Dan Fair?"

Lagi cari cara menjawab tentang apa yg di maksud dengan intensif dan fair?? Kalau benar, sobat telah ada di situs yang benar.

Kami telah menyiapkan 2 cara mengerjakan mengenai apa yg di maksud dengan intensif dan fair?. Silakan baca cara menjawabnya selengkapnya di bawah:

Apa Yg Di Maksud Dengan Intensif Dan Fair?

Jawaban: #1: intensif = sifat dari sebuah materi yg sama sekali tidak bergantung pada jumlah serta ukuran dari materi itu
Jawaban: #2: Ahli :

Intensif dan ekstensif adalah dua sifat yang berhubungan dengan keadaan termodinamika dari suatu sistem. Sistem merupakan bagian dari alam yang menjadi pusat perhatian utama dalam terjadinya sebuah eksperimen. Sistem dapat ditandai dengan adanya volume dalam besaran tertentu, serta mol gas yang terdapat di dalamnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, pengertian intensif adalah kata sifat yang mengacu pada kegiatan yang fokus dan bersungguh-sungguh. Contoh : Heru bertekad untuk belajar intensif selama satu bulan demi lulus Ujian Nasional yang sebentar lagi akan dimulai. Sedangkan pengertian ekstensif dalam kehidupan sehari-hari bermakna mempunyai jangkauan yang luas. Contoh : Heru membaca ekstensif untuk lebih memahami apa poin yang terpenting dalam suatu bacaan tersebut.

Pengertian sifat intensif adalah sifat dari sebuah materi yang sama sekali tidak bergantung pada jumlah serta ukuran dari materi itu sendiri dan tidak dapat diakumulasikan.

Contoh dari sifat intensif adalah sebagai berikut :



Bau. Bau hanya berhubungan dengan gas atau uap yang keluar dari dalam materi.
Rasa. Rasa ditentukan oleh komposisi yang terkandung di dalam sebuah materi.
Pengertian sifat ekstensif adalah sifat dari sebuah materi yang ditentukan oleh jumlah serta ukuran materi tersebut.

Contoh dari sifat ekstensif adalah sebagai berikut :

Volume. Pada dasarnya semakin besar ukuran suatu materi, maka akan semakin besar pula jumlah volume dari materi tersebut.
Massa / berat. Semakin banyak jumlah dari suatu materi, maka akan semakin besar pula jumlah massa dari materi itu sendiri.
Perbedaan sifat intensif dan ekstensif dapat kita lihat pada sebuah sistem di mana terdapat sejumlah massa dalam beberapa bagian dengan temperatur yang sama. Total massa dan volume yang dimiliki benda tersebut merupakan akumulasi dari tiap komponen dan disebut sifat ekstensif, sedangkan suhu / temperaturnya merupakan sifat intensif.

2012 Academy Awards: Elizabeth Olsen - Beautygeeks

elizabeth olsen oscar hair dove stylist beauty soft (sumber gambar: imabeautygeek.com)

Kalau kamu ada peer lainnya, silahkan temukan juga cara menyelesaikannya disini.

Jangan lupa bookmark dan share ke teman-teman lainnya ya ...

Posting Komentar